Danrem 173/PVB Berikan Pembekalan Kepada Prajurit Satgas Kosektor Barat Yonif PR 328/DGY

Biak, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro memberikan pembekalan kepada Prajurit Satgas Kosektor Barat Yonif PR 328/DGY yang akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Kabupaten Intan Jaya untuk menggantikan Yonif PR 501/BY yang telah melaksanakan Satgas Pamtas Mobile Koopsgab Pinang Sirih, bertempat di Aula Mayonif R 754/ENK, Jl. Nabire, Mile 32, Distrik Mimika Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Selasa (16/11/2021).

Adapun inti dari pengarahan yang disampaikan Danrem 173/PVB terkait penugasan personel Satgas Kosektor Barat Yonif PR 328/DGY di wilayah Kabupaten Intan Jaya agar selalu menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas, baik pada masyarakat, sesama personel agar tercipta rasa aman dan iklim yang kondusif.

“Kita anggota TNI sudah terlatih dalam menghadapi medan sesulit apapun, untuk itu saya berharap kepada Satgas Kosektor Barat Yonif PR 328/DGY, harus dapat melaksanakan tugas dengan baik, pahami dan kenali karakter masyarakat disana dan harus bertanggung jawab dengan keamanan di dalam kota, “Ujar Danrem di depan personel Satgas.

Lebih jauh disampaikan Danrem, “Waspadai daerah-daerah yang memiliki potensi kerawanan dan menimbulkan terjadinya kontak senjata, terutama perhatikan kehidupan masyarakat sekitar, “Pesan Danrem kepada Personel Kosektor Barat Yonif PR 328/DGY.

“Sejauh ini bahwa tugas pokok TNI adalah melindungi rakyat dari berbagai ancaman dan gangguan, sebagai satgas yang ditugaskan dalam daerah operasi harus cepat beradaptasi dengan lingkungan tugasnya dan mengenal dengan karakter wilayah maupun masyarakatnya, galang dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuka agama, dan pemuda, “Tutup Danrem.

Selain Danrem 173/PVB hadir dalam pengarahan ini Brigjen TNI Alfi Sahri Lubis, S.I.P., M.M., Kasatgas Elang, Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P Kasatgas Nemangkawi, Kolonel Inf Rudianto Kasiops Korem 173/PVB, Letkol Inf Erry Dwianto Kasi Intel Kaskoogasgab Papua, Mayor Inf Saiful Kasiops Kaskogabgas Papua dan Mayor Inf Thohir Kasiops Sektor Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *