MELALUI KOMSOS, BABINSA MOTIVASI ANAK-ANAK MUDA DI KAMPUNG BINAAN

Warsa, Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja. Babinsa merupakan motivator untuk anak-anak muda yang berada di kampung binaannya.

Sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa di bekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga baik bersama tokoh masyarakat maupun pemuda-pemuda yang ada di wilayah binaannya seperti hal yang dilakukan oleh Koptu Andreas Rawar, di Kampung Karmon, Distrik Yawosi, Kab. Biak numfor, Jumat (05/11/2021).

Dalam rangka untuk memotivasi anak-anak muda untuk meraih cita-citanya, Koptu Andreas Rawar melaksanakan komsos motivasi terhadap anak-anak muda di Kampung Binaannya.

Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Babinsa juga menyampaikan beberapa wawasan dan himbauan kepada mereka (anak-anak muda) agar rajin belajar, rajin masuk sekolah serta jauhi pergaulan bebas, karena dapat merugikan diri kita sendiri dan tidak menghargai orang tua kita yang sudah bekerja untuk menyekolahkan kita, Ungkap Babinsa.

Anak-anak tersebut pun merasa senang mendengar arahan dan himbauan Babinsa menurut mereka apa yang dikatakan Babinsa itu benar adanya, serta untuk meningkatkan motivasi kami anak-anak harus semakin rajin belajar dan rajin bersekolah, ujarnya menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *