TANGGAP BENCANA, PERSONEL KODIM 1709/YAWA BANTU WARGA BERSIHKAN MATERIAL SISA BANJIR DAN LONGSOR

Yapen, Meningkatnya curah hujan  diwilayah Kab. Kepulauan Yapen pada selasa pagi (14/09/2021), mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor parah dibeberapa wilayah, salah satunya diwilayah Kampung KPR Dusun Distrik Anotaurei yang diterpa banjir dan longsoran tanah sehingga mengakibatkan tertutupnya sebagian badan jalan, Rabu (15/09/2021).

Tertutupnya sebagian badan jalan menjadi penyebab terganggunya aktivitas masyarakat sekitar dalam berlalu lintas dijalan raya tersebut, sebab itulah sejumlah 25 orang personel Kodim 1709/Yawa turun langsung untuk membantu pengangkatan dan pembersihan sisa-sisa material yang tertumpuk dijalan.

Kapten inf Edy Beni Kristian Perwira Seksi Operasi Kodim 1709/Yawa yang memimpin langsung turun kelapangan mengatakan, “Setelah mendapat laporan dari Babinsa bahwa masih ada sisa material longsoran yang menutupi badan jalan, kami bersama beberapa personel Kodim 1709/Yawa langsung turun kelokasi ini, dan dengan dibantu juga oleh beberapa warga sekitar, akhirnya pekerjaan pembersihan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga akses jalan diwilayah ini dapat kembali berjalan normal”.

“Kepada seluruh warga sekitar, kami juga berharap untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuangnya diselokan yang ada dikiri-kanan jalan ini, sampah itulah yang menyumbat aliran air sehingga terjadi banjir diwilayah ini, dan juga memang akhir-akhir ini curah hujan juga ada peningkatan, diharapkan seluruh warga dapat mengantisipasi, bersiaga dan berhati-hati apabila terjadi lagi penigkatan curah hujan yang dapat mengakibatkan banjir”, pungkasnya kepada seluruh warga sekitar.

Salah satu warga yang tak ingin disebutkan namanya juga turut mengungkapkan, “Terima kasih kepada bapak-bapak Tentara dari Kodim, karena telah membantu kami membersihkan material banjir dan longsor ini, sehingga jalan ini kembali menjadi bersih dan aktivitas kami pun dapat kembali berjalan dengan lancar”, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *