SUKSESKAN VAKSINASI, BABINSA AJAK DAN DAMPINGI WARGANYA LAKUKAN VAKSINASI COVID-19

Yapen, Sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam membina dan mengayomi masyarakat yang ada diwilayah binaannya, kali ini Serma Purnomo dan Serda Ari Dona Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa, mengajak seluruh warga dan juga turut mendampingi warganya untuk menerima Vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di Puskesmas Warari Distrik Anotaurei Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (15/09/2021).

Dijelaskan Babinsa, warga masyarakat yang hari ini didampinginya untuk melaksanakan vaksinasi berjumlah 55 orang yang terdiri dari 33 orang pria dan 22 orang wanita, hal ini dilakukan demi Mendukung dan Menyukseskan Program Serbuan Vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat yang diadakan oleh Pemerintah, sebagai upaya dalam menangani serta mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Dalam kegiatan ini, proses vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, diantaranya, melakukan pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit, penyuntikan vaksin hingga tahap akhir observasi selama 30 menit, seluruh tahapan ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh warga, tentunya ditambah dengan penerapan protokol kesehatan menggunakan masker dan menjaga jarak, yang selalu kami kawal dengan ketat, sambung Serma Purnomo.

“Harapan kita bersama tentunya, setelah adanya pelaksanaan vaksinasi ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah ini, dan jangan lupa untuk kembali mengajak keluarga dan sanak saudara kita yang lain untuk mengikuti vaksinasi, dan setelah menjalani vaksinasi agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Menggunakan masker, Mencuci tangan tiap usai beraktivitas, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas, jangan sampai sudah divaksin, namun protokol kesehatan dilupakan”, pungkas babinsa kepada seluruh warga yang hadir saat itu.

Ketua tim vaksinasi Puskesmas Warari, dr. Ema Suratna Sitepu, juga turut mengatakan, “Mewakili seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Warari, kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi mengikuti vaksinasi ini, dan juga kami turut memberikan apresiasi yang besar kepada Babinsa yang telah mendampingi seluruh tahapan proses vaksinasi yang dilaksanakan hari ini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *