INILAH POTRET KEDEKATAN SATGAS TMMD KODIM 1709/YAWA DENGAN ANAK-ANAK MIOSNUM

Yapen,  TMMD (TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) ke-112 yang dilakukan oleh Personel Kodim 1709/Yawa di Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kep. Yapen, tak hanya melakukan pekerjaan fisik saja, namun Satgas TMMD juga terus berupaya mengenal dan merebut hati masyarakat, demi menjadi Sahabat Rakyat bagi warga misonum, Selasa (14/09/2021).

Aktivitas yang dilakukan kali ini oleh Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa ialah mendampingi dan mengantarkan  anak-anak sekolah, dari rumah mereka masing-masing menuju SDN Miosnum. Dituturkan Kopda Ridwan salah satu personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, “Setiap hari sebelum melakukan pekerjaan pembangunan rumah program TMMD, kami selalu berpapasan dengan seluruh anak-anak yang setiap harinya ingin berangkat sekolah, karena jalur yang mereka lewati searah dengan lokasi TMMD, akhirnya kami pun berinisiatif mendampingi anak-anak tersebut dan mengantarkannya hingga tiba di disekolah mereka”.

Setibanya disekolah, bila guru mereka belum hadir, kami pun kembali menemani mereka sambil bercanda tawa bersama sembari menunggu jam masuk ruangan kelas tiba. “Anak-anak ini adalah generasi muda penerus bangsa dikampung ini, sehingga perlu kami dampingi demi memastikan mereka tiba disekolahnya sampai dengan mengikuti kegiatan belajar, ini semua kami lakukan demi mendukung mereka agar bertanggung jawab untuk rajin menuntut ilmu disekolah, karena dengan bersekolah kita dapat membuka jendela dunia dan memiliki wawasan yang luas, sehingga mereka nantinya bisa mengejar dan mewujudkan cita-citanya dimasa depan”, pungkas Ridwan.

Tak hanya Kopda Ridwan, namun Serda Andre Rumaropen yang saat itu juga turut hadir mendampingi anak-anak sekolah, tampak terlihat sangat dekat dan sedang bercengkerama bersama mereka, sesekali dirinya juga memberikan wawasan kebangsaan dan penjelasan tentang tugas dan tanggung jawab seorang Prajurit TNI, mendengar penjelasannya, kembali anak-anak pun bertepuk tangan dengan riuh dan bersemangat setelah mendapat penjelasan dari salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, yang juga merupakan putra asli daerah papua tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *