KOBARKAN SEMANGAT KEMERDEKAAN, BABINSA AJAK WARGA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

Yapen, Jelang Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-76, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda M. Christian Ganda Saputra mengajak warga desa binaannya di Kampung Mereruni, untuk mengobarkan semangat Kemerdekaan dengan memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di depan rumah dan di sepanjang jalan desa, Rabu (04/08/2021).

Meskipun dengan keterbatasan ditengah pandemi Covid 19, Serda Christian mengatakan kita sebagai warga negara yang cinta tanah air, sudah sepantasnya untuk menghormati jasa para pejuang yang telah berkorban demi merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah serta dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

“Bersama dengan Kepala Kampung Mereruni Martin Fonataba dan juga didukung oleh masyarakat, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap tanah air dan sebagai apresiasi kita dalam mengisi dan memeriahkan Kemerdekaan Negara Indonesia,” pungkas Serda Christian.

Ditambahkan pula, melalui Pemasangan bendera Merah Putih ini diharapkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berkobar sekalipun ditengah pandemi Covid 19 yang belum berakhir, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *