DANRAMIL BIAK KOTA BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN BELA NEGARA BAGI GENERASI MUDA DAERAH

BIAK, Bertempat di Hotel Intsia Jl. Wolter Monginsidi Distrik Biak Kota telah berlangsung kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Generasi Muda dalam rangka Menangkal Paham Radikal di Kabupaten Biak Numfor, Kamis (22/07/2021).

Kaban Kesbangpol Biak Yermias Rumbiak, S. Sos Dalam sambutan
,”Generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan. Oleh karena itu negara wajib memberikan motivasi atau dorongan kepada generasi muda agar mampu dan bersikap mandiri serta berwawasan luas baik dalam pola pikir, cara pandang, tingkah laku dan mampu menghadapi permasalahan sekecil apapun dengan selalu mengedepankan aspek nilai-nilai moral dan etika.

Sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang, generasi muda diharapkan memiliki keunggulan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, berkarakter, handal dan pantang menyerah sehingga dimasa yang akan datang mampu menjadi pemimpin yang dapat membawa kesuksesan dan kejayaan bangsa Indonesia agar dapat berdiri sejajar dan disegani oleh bangsabangsa Iain yang ada di dunia. Guna mewujudkan SDM generasi muda yang unggul, berkualitas dan berkarakter maka perlu dilakukan pembinaan secara terus menerus dan berkesinambungan oleh Pemerintah agar tidak salah melangkah dalam mengejar dan mewujudkan cita-cita.

Hadirin yang berbahagia,
Saya juga berpesan kepada kita semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan baik dengan sabun di air yang mengalir maupun hand sanitizer agar kita semua dapat terhindar dari Covid-19 dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Danramil 1708-01/Biak Kota, Mayor Inf Zulkifli, S.I.P memberikan materi Wawasan Kebangsaan,” Peran TNI dan Pembinaan Bela Negara Bagi Generasi Muda Daerah,” kepada Siswa-siswi SMP dan SMU Kab. Biak Numfor.

Danramil Biak Kota menyampaikan, bahwa Bela Negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua Rakyat sesuai dengan profesinya masing-masing, sebagai pelajar membuktikan akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan belajar secara tekun, tidak menyontek, dan berperilaku disiplin.

Danramil juga menyampaikan, bahwa Empat Pilar Negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid bina idelogi dan wawasan kebangsaan Badan Kesbangpol Provinsi Papua Oktovianus Sanda, Kaban Kesbangpol Biak Yermias Rumbiak, S. Sos, Danramil Biak Kota Mayor INF. Zulkifli.S.I.P, Kasat Reskrim Polres Biak Numfor IPTU Alexander Tengbunan, S.Tr. K, Kabid konflik Badan Kesbangpol Biak Ari Arwimbar, Kabid ideologi Wasbang dan karakter bangsa Kesbangpol Biak Richard Rumbiak, Kasubbid Ekososbud Kesbangpol Biak Nehemia Wambrauw, Sek Badan Kesbangpol Biak David Saflembolo, Kasubag TU Kesbangpol Biak Indra Abu, Sebanyak 25 orang Pelajar SMP dan SMU Kab. Biak Numfor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *