SERTU AMIR WAY BERIKAN MATERI PRAMUKA KEPADA MAHASISWA AKPER YAPEN

Yapen, Berlokasi di Gedung Kampus Akademi Keperawatan Kab. Kepulauan Yapen, Sersan Satu Amirudin Abd. Majid Way Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa memberikan Materi Ekstrakurikuler Pramuka kepada 43 orang Mahasiswa baru Diploma III Akademi Keperawatan Yapen, Kamis (22/07/2021).

Sertu Amir Way yang juga berperan sebagai Wakil Ketua bidang Bina Muda Kwarcab Kepulauan Yapen ini menjelaskan, Pembinaan Pramuka diwilayah Teritorial Kodim 1709/Yawa tak hanya di lakukan di Makodim dan kepada pelajar saja, namun juga diberikan kepada mahasiswa, salah satunya mahasiswa Akper Serui, sebab saat pengenalan kampus salah satu materi yang diberikan kepada calon mahasiswa/i Akper adalah tentang Pramuka.

Lebih lanjut dijelaskan Bapak 3 orang anak tersebut, Pramuka saat ini menjadi ekstrakurikuler wajib di dunia pendidikan, dimana Pramuka diberikan tugas dan tanggung jawab untuk membentuk karakter generasi muda bangsa. Selain materi didalam ruangan, dilakukan juga kegiatan praktek dan permainan diluar ruangan dimana permainan yang dimainkan didalam kegiatan Pramuka disebut sebagai permainan bola tali dan permadani terbang, yang setiap permainan beranggotakan 5-6 orang.

“Lewat permainan ini, dapat ditanamkan karakter yang baik bagi setiap anggota Pramuka, yaitu ; Setiap ada permasalahan haruslah tenang, permainan ini juga mengajarkan mereka untuk bermusyawarah mengikuti suara terbanyak sehingga permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik, Permainan ini membutuhkan konsenstrasi dan kesabaran, karena bila mereka dalam tugasnya terburu-buru atau tidak hati-hati maka hasilnya juga tidak akan tuntas dan memuaskan, terakhir Kekompakkan menjadi kunci dalam semua permainan ini, kerjasama tim/kelompok menggambarkan bilamana mereka tidak kompak maka tidak bisa menyelesaikan seluruh tugas-tugasnya”, tutur Pria kelahiran Abepura tersebut.

“Lewat materi dan permainan ketangkasan yang telah diberikan dan gambaran tentang kegiatan Pramuka kali ini, diharapkan mahasiswa/i ini dapat turut mengambil bagian dalam keanggotaan Pramuka, sehingga mereka dapat mengembangkan kepramukaan disekitar kampusnya, dan dapat memberikan suri tauladan bagi orang lain”, harap Pria bersuku Buton tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *