BABINSA HADIRI PENYELESAIAN PENYALAGUNAAN APBK DIWILAYAH BINAAN

Warsa, Kehadiran Babinsa merupakan nilai positif bagi masyarakat, yang mana Babinsa merupakan ujung tombak satuan yang ada di wilayah Teritorial. Babinsa juga harus mampu membaur dan merangkul masyarakat, baik dalam segi apapun.

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Posramil 1708-02/Bu-Warsa Sertu Malkianus Nap saat menghadiri penyelesaian pengelolan anggaran APBK Tahap I yang tidak nampak/kurang jelas bagi masyarakat, di Kampung Karmon, Distrik Yawosi, Kab. Biak numfor, Rabu (21/07/2021).

Rasa ketidakpuasan dan kekecewaan masyarakat terhadap Kepala Kampung yang mana dalam penggunaan anggaran APBK Tahan I yang tidak transparan dan tidak nampak baik fisik maupun non fisik, sehingga hal ini membuat masyarakat merasa kecewa karena tidak ada pertanggung jawaban yang baik.

Sehinga melalui adanya penyelesaian ini, masyarakat pun dapat mengetahui dimana letak anggaran tersebut digunakan, adapun turut hadir dalam penyelesaian tersebut, Kepala Distrik Yawosi  Ibu Selviana J. Wompere, S. Sos, bersama staf, Kepala Kampung Karmon Bapak Markus Brabar bersama aparat Kampung Karmon dan seluruh masyarakat Kampung Karmon.

Penyelesaian pun berjalan dengan baik setelah melalui beberapa penjelasan dan pemahaman bagi masyarakat, sehingga proses penyelesaian persoalan tersebut berujung dengan aman dan menemukan titik terang yang baik, sehingga masyarakat pun dapat mengetahui dimana letak anggaran APBK tersebut.

Selaku Babinsa Sertu Melkianus Nap juga menambahkan “Anggaran APBK diturunkan dari pusat ke daerah dan sampai ke kampung teruntuk masyarakat, sehingga masyarakat pun dapat merasakan dana dan mengetahui dana tersebut baik dalam bentuk fisik maupun non fisik, karena mengingat kita masih dalam suasana covid 19 ini”, Ucap Babinsa.

Diakhir penyelesaian persoalan tersebut, selaku Kepala Kampung Karmon juga memberikan permohonan maaf yang sebesarnya kepada masyarakat, dan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menghadiri penyelesaian masalah tersebut, sehingga memberikan suasana yang aman dari awal hingga akhir kegiatan penyelesaian ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *