Yapen, Dalam rangka membangkitkan dan memupuk Nasionalisme serta mengenang sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Kodim 1709/Yawa menggelar Nonton Bareng (Nobar) film “Merah Putih” yang digelar di depan Makodim 1709/Yawa, Jln. Maluku, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (12/06/2021).

Dengan menggunakan videotron yang berada di depan Makodim, sebanyak ± 150 siswa siswi dari SMPN 1 Serui, SMPN 2 Serui, SMP YPK Serui, SMP PGRI, MTS Darusallam dan SMP Muhammadiyah sangat antusias dalam kegiatan nobar film yang mengisahkan tentang para pemuda dari berbagai suku yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Tanah Air.

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S. H. mengatakan bahwa kegiatan yang nantinya akan rutin digelar setiap seminggu sekali ini bertujuan untuk mengingatkan kembali sejarah para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, serta memupuk rasa nasionalisme bagi para generasi muda bangsa.

“Dengan nobar film yang mengangkat tema kemerdekaan, perjuangan dan nasionalisme ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa nasionalisme pada generasi muda, menghargai jasa para pahlawan bangsa, serta memahami makna dan arti kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkas Dandim.

Ditambahkannya pula, dalam kegiatan nobar ini pihaknya meyakinkan bahwa protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai aturan yang berlaku, dengan mewajibkan memakai masker kepada seluruh siswa siswi yang hadir serta mengatur jarak antar tempat duduk.

Sementara itu, Serka Edi Hartanto anggota Staf Ter Kodim 1709/Yawa yang mengawasi langsung kegiatan nobar, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan nobar dimasa pandemi ini, kita utamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Selain pesan yang disampaikan melalui nobar ini dapat tersalurkan, siswa siswi yang hadir dengan menjalankan prokes juga sekaligus meningkatkan imun tubuh mereka dengan nonton sembari berjemur dengan sinar mentari pagi,” ujar Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *