DUKUNG PEMBANGUNAN WILAYAHNYA, BABINSA YAPTIM TERJUN LANGSUNG BANTU PEMBANGUNAN DRAINASE

Yapen – Mendukung dan Membantu Pembangunan Sarana dan Prasarana yang ada diwilayah binaannya sudah merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa, sebab itulah Kopda Adam Sudak, selaku Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa, terjun langsung membantu warga binaannya dalam Pembangunan Drainase dipinggiran jalan Kampung Dawai Distrik Yapen Timur Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (09/06/2021).

Diutarakan Kopda Adam, Pembangunan drainase (saluran pembuangan air) dikampung ini sangat diperlukan, karena diwilayah ini jika terjadi peningkatan intensitas curah hujan, maka seringkali terjadi banjir dan genangan air dijalanan, yang tentunya meresahkan masyarakat serta merusak bisa merusak jalan raya sebagai jalur transportasi utama yang ada diwilayah ini.

“Sebagai aparat kewilayahan, juga sudah menjadi kewajibannya untuk hadir dan ikut serta dalam setiap pembangunan yang ada disini, karena dengan adanya pembangunan sama halnya dengan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat binaannya. Lewat kegiatan ini pula, dapat menjadi contoh betapa pentingnya bekerjasama/bergotong royong dalam setiap kegiatan, sehingga dengan gotong royong, setiap pekerjaan berat menjadi ringan, dapat meningkatkan kebersamaan antar warga dan juga antara TNI dan rakyat”, sambung pria asal Fak-fak tersebut.

“Semoga pembangunan drainase ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga pekerjaan ini dapat segera rampung dan dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya, sehingga para warga binaannya tak perlu was-was dan takut lagi kebanjiran bila terjadi hujan deras yang cukup lama”, harapnya.

Berkat kehadiran babinsa, sebuah apresiasi datang dari Yusuf Wanggai selaku Ketua RW 2, “Kami mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Babinsa, karen telah hadir dan ikut ambil bagian dalam pekerjaan ini, semangatnya yang tinggi turut membakar semangat kami bersama para warga untuk segera menyelesaikan pembangunan ini, terima kasih sekali lagi Pak Babinsa”, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *