DANDIM 1708/BN TURUN LAPANGAN MEMBERSIHKAN MASJID AGUNG BAITURAHMAN DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Komandan kodim 1708/ BN beserta Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota dan anggota makodim1708/Biak Numfor bersama warga bergotong royong membersihkan Masjid Agung Baiturahman Jl. A. Yani, Distrik Biak Kota, Senin (12/04/2021).

Biak, Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silahturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P (Dandim 1708/BN) mengatakan, sasaran yang menjadi dalam kegiatan gotong royong ini yakni membersihkan di seluruh perkarangan Masjid termasuk juga kamar mandi dan juga lantai serta membersihkan seluruh sisi dalam mesjid tersebut.

“Kita ketahui, bulan suci ramadhan, bulan yang sangat di nanti-nanti oleh umat beragama muslim di seluruh dunia, dimana, selain melakukan ibadah lima waktu, juga banyak melaksanakan ibadah yang lainnya, seperti sholat taraweh dan tadarus.

Dan hal itu tentunya nanti akan dilaksanakan dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan covid-19.”

Untuk itu, Babinsa bersama warga di dalam Desa binaannya mempersiapkan kebersihan di tempat ibadah tersebut, Hal ini juga guna untuk memberikan kenyamanan dan kekhusyukan lebih bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di mesjid ini.”terang Dandim 1708/BN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *