MELALUI KOMSOS BABINSA MENJALIN KEAKRABAN DENGAN MASYARAKAT DI PASAR TOYAMOUTI DENGAN MEMBELI HASIL PERTANIAN MAMA – MAMA

Deiyai, Kodim 1703-04/Komopa Untuk menjalin keakraban dengan warga masyarakat, Babinsa harus selalu aktif berkomunikasi secara langsung agar terjalin interaksi dan hubungan yg baik dengan masyarakat binaannya.
Untuk itu babinsa harus selalu berkomunikasi sosial dengan berbagai lapisan masyarakat, salah satunya dengan mama – mama penjual pisang di pasar Toyamouti. Kamis, 08 April 2021.

 Seperti yg biasa dilakukan mama - mama setiap hari pasar, selalu menggelar hasil kebunnya dipinggir jalan poros kampung Toyamouti, didepan kantor Distrik Aradide. Padahal sudah disiapkan bangunan pasar untuk menggelar dagangannya tetapi mama - mama lebih suka jualan dipinggir jalan. 

 Setelah melaksanakan apel pagi, Babinsa Koramil 1703-04/Komopa sambil memantau situasi pasar, berupaya untuk selalu dekat dengan masyarakatnya menjalin keakraban dan mengadakan komunikasi dua arah dengan mama penjual pisang. Hal ini biasa dilakukan Babinsa dihari pasar sekaligus membantu masyarakat dengan membeli hasil kebunnya. Mama - mama merasa senang karena hasil kebunnya ada yg beli, kadang juga tak lupa mama kasih lebih karena bapak Babinsa sering membeli dagangannya. 

 Dengan kegiatan komsos sekaligus membantu mama - mama membeli dagangannya diharapkan akan tercipta hubungan yg baik sehingga menambah kecintaan masyarakat kepada aparat Koramil diwilayahnya, dan lebih luasnya kepada aparat TNI. 

Kegiatan komsos berjalan dengan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *