BABINSA MEMBEKALI PARA SISWA DENGAN WAWASAN KEBANGSAAN

Biak Barat, Dalam kegiatan Binter hari ini, Babinsa Koramil 1708-03/BB yakni Sertu Anthonius HS mengunjungi SMAN 1 Bengor Distrik Biak Barat untuk membekali para siswa dengan wawasan kebangsaan sebagai bentuk kepedulian Babinsa pada generasi penerus bangsa. Senin, 05/04/2021.

Saat ini para siswa telah menyelesaikan kegiatan pembelajaran selama setengah semester untuk itu sekolah bermaksud memberikan motivasi baru kepada para siswa supaya terhindar dari kejenuhan. Babinsa mengambil kesempatan tersebut untuk turut andil membekali para siswa dengan wawasan kebangsaan sebagai bekal para siswa menghadapi dan menjalani kehidupan mereka kedepannya.

Tujuan Babinsa melaksanakan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada para siswa sebagai generasi muda penerus bangsa. Babinsa berharap kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan kembali nilai-nilai dan semangat belajar, memupuk jiwa korsa, jiwa patriotisme, penguatan persatuan dan kesatuan, serta membentuk nilai-nilai karakter siswa secara utuh dan menyeluruh.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan terbentuk jiwa dan karakter siswa yang memiliki nilai sopan santun, nilai kaidah yang luhur, nilai kepribadian yang baik patuh dan taat terhadap tata tertib sekolah, patuh terhadap guru, orang tua, dan mengenal lingkungan secara nyata sebagai cermin nyata siswa teladan, ” ujar Babinsa lebih lanjut.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari pihak sekolah, khususnya Kepala sekolah yakni Bapak Ora Miokbun sangat antusias dengan kegiatan yang Babinsa lakukan. Beliau berharap kegiatan semacam ini jangan sampai cuma hari ini saja tetapi berharap kegiatan ini terus berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *