TNI POLRI DI YAPEN LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN DALAM MENGAMANKAN PERAYAAN PASKAH KE DUA

Yapen, Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat perayaan hari Paskah ke dua atau Senin Paskah di wilayah Kab. Kep. Yapen, personil TNI-Polri dari Kodim 1709/Yawa dan Polres Kep. Yapen melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kota Serui, Kab. Kep. Yapen, Papua, Senin (05/04/2021).

Dalam perayaan hari Paskah ke dua ini, masyarakat Yapen melaksanakan ibadah di masing-masing Gereja. Agar kegiatan ibadah dapat berjalan dengan khidmat, selain personil TNI-Polri yang sudah ditunjuk dalam pengamanan di tiap-tiap Gereja, sebagian personil juga dilibatkan dalam patroli gabungan.

Patroli gabungan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif, serta mencegah munculnya niat pelaku kejahatan yang dapat mengganggu jalannya Ibadah Paskah ke dua bagi umat Kristen.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri yang ada di Kab. Kep. Yapen dalam memberikan rasa aman kepada Jemaat yang melaksanakan ibadah Senin Paskah. Hadirnya TNI-Polri ditengah masyarakat juga menjadikan pelaksanaan ibadah berjalan lancar penuh dengan khidmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *