Rapat dengan acara pembahasan Focus Grup Discusion (FGD) Sat Binmas Polres.

Mulia, Bertempat di Aula Sosialisasi Mapolres Puncak Jaya, Jln. Papua, Distrik Pagaleme, Kab. Puncak Jaya, telah dilaksanakan kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) Sat Binmas Polres Puncak Jaya yang membahas tentang sinergitas TNI-POLRI dan Petugas Kesehatan dalam pelaksanaan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro dan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kab. Puncak Jaya. 2 Maret 2021.

Kegiatan dipimpin AKBP Drs. Mikael Suradal, MM (Kapolres Puncak Jaya) dan dihadiri oleh :
AKBP Drs. Mikael Suradal, MM (Kapolres Puncak Jaya, Kompol Irianto John, S.Sos (Wakapolres Puncak Jaya), Kapten Inf Indra Siswanto (Pasiter Kodim 1714 Puncak Jaya- Mewakili Dandim 1714/PJ), Kapten Inf Harapan Yans (Danramil 1714-01/Mulia), dr. Muh. Nasir Ruki, S.Si Apt M.Kes GK (Perwakilan RSUD Mulia), Iptu Alauddin Patawary (Kasat Binmas Polres Puncak Jaya), Iptu Lambertus L. Sattu, SH (Kapolsek Mulia), Ipda Ibar Salurapa, SH (Kasubbag Dal Ops Polres Puncak Jaya).

Sambutan dari AKBP Drs. Mikael Suradal, MM (Kapolres Puncak Jaya), Pada hari ini kita semua hadir di Aula Sosialisasi Mapolres Puncak Jaya dalam rangka mengikuti kegiatan Focus Grup Discusion (FGD), dimana ini pertama kalinya kami mengumpulkan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Kab. Puncak Jaya khususnya di seputaran Kota Mulia, Kegiatan ini juga sebagai wadah diskusi kita untuk lebih mensinergikan para petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaan tugas-tugas sesuai dengan instruksi dari Presiden bahwa program PPKM berskala mikro haruslah kita laksanakan dan kita sebagai garda terdepan tidak henti-hentinya untuk tetap mengingatkan seluruh masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan untuk terhindar dari penyebaran virus corona dan Ini merupakan kali pertama petugas Bhabinkamtibmas Polres Puncak Jaya dan Babinsa Kodim/1714 Puncak Jaya bertemu dalam suatu pertemuan guna membahas sinergitas tugas pokok Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melayani warga binaannya. Kami sangat mengharapkan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa sejalan bersama-sama melihat kondisi warga binaannya agar kehadiran TNI-POLRI dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat, Kita tahu juga bahwa akhir-akhir ini diwilayah kita sedang dilaksanakan Vaksinasi Covid-19, oleh karenanya tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan pemahaman kepada warga binaannya untuk mau divaksin meskipun diwilayah kita merupakan zona hijau penyebaran virus corona, akan tetapi hal ini untuk mengambil langkah antisipasi dengan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak rentan tertular Covid-19.

Sambutan dari Kapten Inf Indra Siswanto (Pasi Ter Kodim 1714 Puncak Jaya), Mengenai tugas pokok Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengingat situasi dan kondisi struktur wilayah di Kab. Puncak Jaya para petugas Babinsa maupun Bhabinkamtibmas tidak bisa berjalan sendiri ke kampung binaannya, oleh karena itu dengan kegiatan (FGD) ini setidaknya kita dapat bertukar informasi maupun pikiran tentang bagaimana caranya agar petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat terus bersinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan TNI Polri dalam menjalankan segala misi terutama misi kemanusiaan yang saat ini dunia sedang mengalami pandemi Covid-19, Harapan kami dengan adanya FGD ini semua program yang dicanangkan oleh pemerintah dapat kita laksanakan dengan semaksimal mungkin yaitu memberikan pemahaman yang dengan baik kepada masyarakat sehingga mau atau bersedia untuk di divaksin, Saya juga mengajak kita sekalian agar dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga wilayah Kab. Puncak Jaya ini tetap dalam zona hijau.

Dari penjelasan oleh dr. Muh Nasir Ruki, S.Si Apt M.Kes GK mengenai apa itu Corona Virus Disiase dan Vaksinasi Covid-19, Pada saat ini Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *